Vincent Kompany Membawa Manchester City Memenangkan Gelar Carabao Cup

Oleh : admin betking | Pada February 26th, 2018

Vincent Kompany Membawa Manchester City Memenangkan Gelar Carabao Cup

Betking88 – Seorang Vincent Kompany mengenakan ban kapten di partai final Carabao Cup melawan Arsenal. Sebuah pemandangan yang sangat menarik setelah bek tengah asal Belgia tersebut lama absen dari lapangan hijau karena cedera dan masalah kebugaran. Sebagai salah satu pemain paling senior di skuad Pep Guardiola; Kompany yang juga kapten tim memberi kontribusi besar pada pertandingan di Stadion Wembley tersebut. Bersama David Silva yang juga menjadi salah satu pemain terlama dengan seragam Manchester City di skuad musim ini; Kompany menjadi inspirator tim untuk meraih gelar pertama di musim ini. Kedua pemain senior tersebut masing – masing mencetak sebuah gol di babak kedua setelah Sergio Aguero membuka skor di babak pertama.

Setelah sekian lama absen karena cedera; bermain di partai final sebagai kapten dan mencetak gol yang membawa Manchester City meraih gelar pertama tentu menjadi sesuatu yang mengesankan bagi seorang Kompany. Ia tampil tenang dan taktis di posisi bek tengah bersama Nicolas Otamendi; mematikan pergerakan Pierre-Emerick Aubameyang dengan cerdik. Terutama berkat kemampuan membaca permainan mengingat Aubameyang memiliki kecepatan yang lebih baik. Penyerang dengan banderol harga 55,5 juta Poundsterling tersebut tidak dapat berbuat banyak dalam kawalan Kompany. Kekhawatiran Kompany akan kalah dalam duel kecepatan melawan Aubameyang sama sekali tidak terbukti melihat dominasi bek tengah tersebut ketika berduel dengan mantan penyerang Borussia Dortmund tersebut. Aubameyang hanya mendapat beberapa peluang bagus ketika berhasil berhadapan dengan Claudio Bravo; namun gagal mengarahkan bola ke gawang. Bahkan Aubameyang sempat melanggar Bravo ketika penjaga gawang Manchester City tersebut berusaha menguasai bola di luar kotak penalti.

Koordinasi lini belakang yang baik diperlihatkan oleh Manchester City. Kompany memimpin tim dengan sangat baik dari lini belakang. Keberhasilannya mematikan lini serang Arsenal dan mencetak sebuah gol menunjukkan kontribusi besarnya sebagai kapten tim. Seorang Nicolas Otamendi yang sering membuat blunder di lini belakang bahkan tampil taktis dan efektif tanpa melakukan kesalahan. Otamendi terlihat lebih percaya diri ketika dimainkan bersama Kompany; terbukti dari ketenangan bek tengah asal Argentina tersebut ketika menguasai bola dan melakukan distribusi dari lini belakang.