Ronaldo Ternyata Bukan Striker Terbaik Dunia

Oleh : admin betking | Pada February 9th, 2018

Ronaldo Ternyata Bukan Striker Terbaik Dunia

Betking88 – Cristiano Ronaldo selama ini dianggap sebagai pemain terbaik dunia. Karena itu, beberapa kali dia berhasil menerima tropi Ballon d’Or. Saat menangkan Liga Champions musim 2007-2008, dengan memperkuat Manchester United, ketika itulah dia meraih penghargaan tersebut yang pertama.

Performa Ronaldo Dipertanyakan?

Setelah bergabung dengan Real Madrid, performanya dinilai makin bagus. Tapi ternyata kapten tim nasional Portugal ini bukanlah penyerang terbaik dunia. Setidaknya masih ada tiga striker lain, yang dinilai lebih pantas menyandang predikat terbaik. Siapa saja mereka?

Gary Lineker, seorang mantan penyerang tim nasional Inggris menyebut terdapat tiga nama pemain, yang dinilai lebih bagus performanya ketimbang Cristiano Ronaldo. Penilaiannya itu berlandaskan pada kinerjanya, dan potensinya di masa mendatang.

Siapakah ketiga pemain hebat itu? Mereka adalah Harry Kane, Neymar da Silva, dan tak ketinggalan Lionel Messi. Memang penampilan CR7 makin santer menjadi perbincangan publik sepak bola. Terutama terkait dengan performa buruk Los Blancos di ajang La Liga musim ini.

Kemampuan Cristiano Ronaldo terlihat merosot menurut pemantauan sejumlah media di negara Spanyol. Kondisi itu menjadi faktor penyebab prestasi Real Madrid yang kian buruk. Perolehan poinnya tertinggal sangat jauh dengan rival bebuyutannya, Barcelona. Kini Barca masih kokoh di puncak klasemen sementara. Sedangkan El Real masih tertinggal 19 poin.

Messi Tetap yang Terbaik

Tapi bagi Gary Lineker, performa Ronaldo sebenarnya mulai membaik. Tapi sayangnya belum begitu sempurna. Sebab Ronaldo harus berusaha ekstra keras, guna melampaui Harry Kane, Neymar da Silva, dan Lionel Messi. Pemain yang perkuat Barca, Lionel Messi masih dianggap paling hebat bagi Lineker.

Setidaknya Lionel Messi di musim ini sudah terlibat di 34 partai, dan sukses mengumpulkan 27 gol dari 34. Sedangkan Ronaldo baru bertanding di 27 laga, dan baru mencetak 20 gol. Perolehan itu dikumpulkan dari seluruh kompetisi yang mereka ikuti.

Kenapa Harry Kane dianggap lebih baik ketimbang Cristiano Ronaldo? Penilaian Lineker berlandaskan pada performanya di musim ini. Sekaligus potensinya di masa mendatang. Sebab Harry Kane masih berumur 24 tahun.

Tapi bisa bermain di 32 pertandingan, dan menyumbangkan 31 gol. Jadi jelas pemain yang perkuat Tottenham Hotspur ini lebih bagus ketimbang Ronaldo. Sedangkan Neymar punya kualitas tinggi saat berseragam Barcelona. Karenanya dinilai lebih bagus ketimbang Ronaldo.