Kepergian Neymar Ke PSG Disejajarkan Dengan Luis Figo

Oleh : admin betking | Pada August 9th, 2017

Neymar hengkang ke PSG

Betking88 – Neymar hengkang ke PSG – Tentu bagi penggemar Barcelona, kepergian Luis Figo hijrah ke Real Madrid merupakan sebuah pengkhianatan besar menilik kedua tim tersebut merupakan rival abadi. Setelah masa tersebut berlalu kini kepergian Neymar yang dikontrak selama lima tahun di PSG pun disamakan dengan kepergian pemain tersebut pada tahun 2000 yang lalu. Neymar resmi hengkang ke PSG setelah penebusan klausul pelepasan yang dipatok Barcelona.

Hal negatif tersebut tercetus dari mantan presiden Barcelona, Joan Gaspart, yang mengomentari kepergian keduanya dengan catatan yang sama. Luis Figo meninggalkan Barcelona setelah dibeli Real Madrid dengan harga fantastis sebesar 45 juta euro atau 707 miliar dan menjadi pemain termahal dunia saat itu. Sedangkan Neymar hengkang ke PSG dengan angka yang mengejutkan sebesar 222 euro atau setara dengan 3,4 triliun rupiah.
Jika dulu Figo yang balik ke Camp Nou dilempari kepala babi sebagai bukti penghinaan maka kekecewaan fans

Barca pada sosok Neymar hengkang ke PSG pun juga mulai terlihat. Kepergian Neymar ke Paris Saint German yang memecahkan rekor sebagai pemain termahal dunia tersebut membuat fans marah apalagi hijrahnya Neymar diawali oleh isu dan rumor tak sedap. Kabar penggelapan pajak yang pernah dilakukannya bersama dengan Lionel Messi pun masih terasa segar di ingatan.

Menurut Gaspart, situasi Neymar hijrah ke PSG sangat mirip dengan Luis Figo apalagi mantan presiden Barca tersebut tidak begitu menyukai sikap Neymar pada fans dan juga rekan-rekannya dir Camp Nou. Neymar tidak lebih baik dari para pemain dunia seperti Maradona dan Ronaldo yang meninggalkan klub sebelumnya setelah klausul pelepasan tanpa keributan.

Kini, La Blaugrana pun mulai menata kiprah kembali setelah Neymar hengkang ke PSG yang diumumkan secara resmi pada tanggal 2 Agustus 2017 yang lalu melalui official website Barcelona. Sosok Neymar yang pernah bergabung dengan Barcelona selama empat musim pun akan menjadi lembaran masa lalu karena kini sang bintang telah memutuskan untuk mencicipi atmosfer Perancis untuk lima tahun ke depan dengan gaji 30 juta euro per musim.