Arsene Wenger Sindir Ukuran Skuad Chelsea Hadapi Liga Champions

Oleh : admin betking | Pada August 14th, 2017

Chelsea hadapi Liga Champions

Betking88 – Chelsea hadapi Liga Champions – Chelsea memang berjaya musim lalu dengan berhasil merebut gelar Liga Primer Inggris dan berhasil masuk dalam jajaran tim yang akan bertanding ke Liga Champions musim ini bersama dengan Tottenham Hotspurs, Manchester City, Manchester United dan Liverpool dari Inggris. Banyak pihak mulai menyoroti skuad Chelsea menghadapi musim Liga Primer dan Liga Champions. Hal ini terjadi setelah keputusan The Blues menjual salah satu pemain berkualitasnya, yakni Nemanja Matic ke Manchester United.

Hal tersebut juga sempat dikritisi oleh legenda sepak bola The Blues sendiri, Frank Lampard, yang menilai kekuatan Chelsea hadapi Liga Champions sangat minim. Hal ini tercetus setelah Lampard melihat perbedaan jumlah pemain antara Chelsea dan Arsenal pada laga Community Shield kemarin. Laga yang mempertemukan pemenang FA dan Liga Primer tersebut diadakan di Wembley stadium dengan hasil Arsenal sebagai sang pemenang.

Menurut Arsene Wenger, Conte tampaknya harus mulai berpikir ulang dengan mengukur kekuatan Chelsea hadapi Liga Champions. Banyak sekali pemain Chelsea yang dipinjamkan keluar dari Stamford Bridge sedangkan The Blues sendiri mungkin membutuhkan tambahan pemain. Para pemain yang dipinjamkan Chelsea musim ini antara lain Tammy Abraham, Lewis Baker, Tomas Kalas, Ruben Loftus-Cheek, Loic Remy, Marco Van Gikel dan Kurt Zouma sehingga membuat kekuatan Chelsea hadapi Liga Champions dipertanyakan.

Dengan daftar pemain sebanyak 41 orang berbanding terbalik dengan Chelsea yang hanya mencatatkan 24 pemain pada matchday program, Wenger memiliki masalah yang berlawanan dengan masalah yang dialami pelatih asal Italia tersebut. Pelatih 67 tahun berdarah Perancis tersebut merasa bahwa Arsenal perlu melepas beberapa pemain agar memiliki kesempatan bermain yang lebih baik.

Persaingan ketat di Arsenal memang tinggi sehingga hal tersebut adalah solusi paling memuaskan menurut Wenger. Kita lihat saja bagaimana perkembangan dari kekuatan Chelsea hadapi Liga Champions yang telah berada di ambang mata. Apakah Antonio Conte berhasil membuat Stamford Bridge kembali bereuforia seperti saat mereka memenangkan gelar Liga Primer musim lalu atau mereka akan kalah di babak penyisihan Liga Champions musim 2017/2018?